(ICT MSN APEC) SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

INFORMASI & KOMUNIKASI TEKNOLOGI JARINGAN SEKOLAH MODEL (ICT MSN APEC)
Sabtu, 19 Agustus 06 – oleh: admin

Jutaan siswa di negara-negara modern yang lebih maju daripada di negara-negara berkembang seperti Indonesia, karena mereka belajar dengan TIK Berbasis belajar. Di Malaysia dan Singapura, para siswa memiliki Berbasis TIK kelas di sekolah mereka. Mengikuti kecenderungan global, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menetapkan ICT (Information Comunication Technology) Berbasis kelas.

VISI
Dengan memberdayakan semua potensi yang dimilikinya, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mendidik siswa untuk memiliki cakrawala yang luas dan etika yang baik, dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi


MISI
a. Memberdayakan seluruh sumber daya internal untuk mendidik siswa untuk memiliki kepribadian Islam di Indonesia domain penuh
b. Mempersiapkan mahasiswa ilmu dan teknologi dalam hal keterampilan hidup.

TUJUAN
a. Untuk mempersiapkan siswa dengan mendidik mereka etika Islam untuk memiliki iman yang kuat, kemandirian, disiplin, dan tanggung jawab.
b. Untuk mempersiapkan siswa untuk dapat melanjutkan pendidikan ke universitas
c. Untuk mempersiapkan siswa sebagai kader Muhammadiyah organisasi

Kemitraan

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta telah membuat kemitraan dengan sebuah sekolah di Korea Selatan yaitu Boonpo Middle School, sekolah TIK Berbasis terbaik terletak di kota Metropolitan Busan Korea Selatan. Kemitraan ini resmi dinyatakan dalam surat keputusan dari Menteri Pendidikan DKI Jakarta nomor: 2059/GI/N/2006 23 Juni 2006.

Kemitraan ini juga merupakan bagian dari partisipasi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta di ICT Sekolah Model Jaringan APEC didukung oleh Institut APEC Cyber Education, di mana 16 negara berpartisipasi.

Keuntungan

a. Siswa memiliki keterampilan untuk menyajikan solusi untuk masalah.
b. Siswa memiliki kesempatan untuk menggali pemahaman yang lebih dalam pada mata pelajaran yang diajarkan di kelas
c. Siswa memiliki keterampilan untuk penerapan teknologi (ICT)
d. Mahasiswa memiliki wawasan global / cakrawala.
e. dll

Rencana Aksi
A. Perekrutan siswa
Untuk menjadi Berbasis TIK kelas siswa SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, pemohon harus mengikuti beberapa tes sebagai berikut:
– TIK (komputer operasi dan perangkat lunak).
– Akademik test (Matematika, IPA, dan Inggris)
– Kemampuan uji berkomunikasi dengan media online (e-mail, mailing list, dan
teleconference.
– Psycho tes.
– Wawancara: siswa dan orang tua.

B. Kelas Pengaturan
Semua proses belajar mengajar akan menggunakan PBL (Problem Based Learning) dan pendekatan Ubiquitous Learning dan TIK integratif dalam proses. Kelas terdiri sekitar 36 siswa maksimum dan akan dipandu untuk kelas sains.

C. Time Line
a. Pendaftaran: 5 – 14 Juli 2006
b. Akademik tes: 15 Juli 2006
c. ICT uji: 15 Juli 2006
d. Psycho test: 16 Juli 2006
e. Wawancara: 16 Juli 2006

Pemohon diwajibkan untuk memiliki keterampilan kualifikasi internal seperti menguasai bahasa Inggris, mampu mengoperasikan kantor MS, akrab dengan internet dan juga mampu melakukan seni.
Selain itu, secara eksternal, pemohon harus memiliki laptop untuk dibawa ke sekolah, memiliki koneksi internet di rumah, dan bersedia untuk melaksanakan proyek internasional, dan mampu membayar tiket dan akomodasi jika dia / dia harus pergi ke luar negeri pada undangan.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan download disini

source : http://tinyurl.com/sma-muhi

..

PERHATIAN!

Anda akan diarahkan ke adf.ly kemudian tunggu 5 detik dan cari tombol SKIP AD yang berada di sebelah kanan atas monitor anda.

2 thoughts on “(ICT MSN APEC) SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Leave a comment