memburu dollar di “Shvoong”

Rumus ampuh monetisasi blog, menulis = uang. Tulisan bagus, dapat duit banyak, tulisan jelek, dapat duit sedikit bahkan nihil. Contoh buku bestseller. Diperebutkan karena karena topiknya menarik tulisannya bagus (dan iklannya heboh!). Laris manis, dan sang penulis pun kaya raya.

Untuk blog, rumus dimodifikasi menulis bagus = pengunjung banyak = uang banyak. Monetisasi di situs survai yang lalu kita dilatih cara mendapatkan uang dengan menulis “komentar” dalam 3 kalimat. Kalimat-1 komen “luar” (tampilan situs), kalimat-2 komen “dalam” (isi situs/konten, bisa difahami atau tidak), kalimat-3 adalah “kesimpulan” (atau usulan). Kalau ditekuni sungguh-sungguh duitnya lumayanlah meski tidak sampai kaya (katanya ‘sih ada yang berhasil sampai ribuan dolar per bulan! Wow.).

Lalu Shvoong itu apa? Mirip sekali survai kita terdahulu; menulis di sini adalah mengomentari tulisan atau posting. Posting bisa punya orang lain, bisa postingan kita sendiri! (Lucu juga buat review atau komentar tulisan sendiri ya.) Tidak seperti survai, Shvoong tidak menyediakan tulisan atau posting untuk direview. Ada forum khusus penawaran topik untuk dikomentari.

Cara kerja secara garis besar dapat digambarkan seperti ini,

Cobalah amati Shvoong, seperti blog biasa sama dengan kita punya. Bedanya konten blog diisi kumpulan tulisan orang lain. Kalau bagus tentu akan menarik orang datang berkunjung. Tulisan bagus menempati peringkat atas. Penghasilan 10% iklan yang diterima Shvoong dibagikan secara proporsional ke reviewer, horee kita kebagian (sedikit atau banyak bergantung peringkat).

Semua pihak menerima manfaat. Shvoong dapat, kita dapat, tulisan yang kita komentari juga dapat. Komentar kita ‘kan semacam iklan juga.

Ini penting. Ketrampilan membuat tulisan bernuansa menjual atau memasarkan produk atau jasa sehingga orang mau dan jadi bertransaksi, adalah pekerjaan seorang copywriter pro! Bayarannya tinggi lho. Kita tidak berniat menjadi copywriter (eh, ada?), tetapi men”jual” blog kita dengan segala cara, menjadi ‘bestseller’ dengan berhasil menarik trafik (pengunjung, visitor) sebanyak-banyaknya, yang ujungnya berdampak kepada ekonomi (halah basa-basi, duit ‘gitu!).

Terbayang keberhasilan meng”iklan”kan postingan blog kita di Shvoong, jumlah pengunjung ke blog pasti nanti akan bertambah. Bukankah ini yang kita mau? Posisi terbalik, kita memanfaatkan Shvoong sebagai sarana mempromosikan blog kita. Mengapa tidak? Inilah simbiose mutualistis, kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua belah, eh tiga, belah pihak kalau kita mereview postingan orang lain.

Hebat, tak pernah terpikirkan ada teknik monetisasi yang bisa menguntungkan semua pihak, dihasilkan secara gotong royong seperti ini. Dasar kancil ada saja akalnya mencari duit! Angkat jempol dan boleh ‘tuh ditiru idenya.

tertarik…??
lansung daftar di Sini

caranya :

  • klik link ini
  • Klik daftarkan diri.  Maka akan muncul form pendaftaran
  • Isi keseluruhan form Pendaftaran tersebut. klik gambar di bawah ini untuk instruksi selengkapnya
  • setelah anda klik mendaftar, kemudian cek email anda karena shvoong akan mengirimkan link konfirmasi melalui email yang anda daftarkan tadi.
Jika anda sudah sampai pada tahap ini, selamat anda sudah resmi menjadi member shvoong…. sekarang lanjut tentang cara menulis di shvoong.
  1. klik disini untuk masuk ke situs shvoong
  2. kemudian klik masuk / login. setelah itu isi username dan passwordnya. setelah itu klik masuk dan anda akan sampai di halaman profil anda. silakan lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya
setelah itu klik “tulis”, nanti anda akan sampai di halaman editor.

setelah klik uplod ringkasan saya, maka muncul tab baru yang berisi kode captcha. masukkan kode tersebut kemudian klik upload ringkasan saya sekali lagi. dan selesai, sebagai catatan artikel yang baru saja dipublish akan direview dulu oleh pihak shvoong, silakan periksa 5 menit kemudian biasanya akan muncul di halaman profil anda.

 
Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.

2 thoughts on “memburu dollar di “Shvoong”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s